WELCOME,Daftar Bacaan,Tentang Kami, Panduan,Info,Artikel

Rabu, 11 Desember 2013

Kisah Sukses Milyader Muda Merry Riana...

Kisah sukses Milyader Muda Merry Riana









Sallam Pembaca
Kisah sukses Marry Riana ini diharapkan bisa memotivasi anda2 yang masih muda, untuk berani terjun ke dunia Wira Usaha, agar anda bisa menolong diri sendiri lebih2 bisa menolong orang lain di usaha yanga anda bangun.
Kisah ini merupakan review dari buku laris kisah nyata,yang ditulis oleh "Aberthiene Endah" yang di gemari ibu2 terutama yang berminat belajar bisnis dan mencoba menjawab pertanyaan2 dibenak mereka yang sungkan2 terjun kedunia bisnis lantaran takut akan risiko2 atau dibayangi ketakutan akan kegagalan di kegiatan bisnisnya.
Namun maaf penulis tidak akan menulis cerita lengkapnya,lantaran keterbatasan halaman blog ini juga keterbatasan waktu yang ada. Tapi di artikel ini saya akan menulis inti2 cerita yang penulis anggap penting dan menarik yang mudah2 an pembaca bisa mengambil Hikmahnya. 
Sebuah  Prolog menarik  Ditulis sbb:" Keberanian Murni yang tersembunyi  didalam setiap manusia" walau kalimat indah itu sudah banyak dipahami orang dan bukan barang baru di kalangan dunia spiritual,Namun masih relepan untuk disampaikan disini, karena berkaitan erat dengan judul blog ini, yang sangat syarat dengan muatan2 persoalan sukses bisnis. Kalimat menarik lainya yang menarik di buku Endah ini adalah sbb" Hidup adalah sesuatu yang bergairah, kekuatan manusia bukan sesuatu yang setatis.
Tuhan menganugerahkan segala fitur pembangkit keberhasilan didalam tubuh dan fikiran kita. Aku bersyukur karena kusadari itu sejak masih muda, untuk meraih sukses usaha.
Tentang semangat atau spirit.telah saya katakan di artikel2 saya sebelumnya,bahwa kamahuan kuat dan semangat merupakan modal penting dalam menjalani kegiatan bisnis. Suatu element vital yang menurut penulis sangat menentukan keberhasilan  suatu usaha yang dibangun oleh seseorang. Kegagalan bisnis sangat sering dipengaruhi masalah ini ketimbang masalah modal uang .Kalau seseorang telah punya modal semangat ini, dan orang tersebut mampu mempertahankan keberadaan semangat tsb didalam dirinya,maka hampir bisa dipastikan bahwa orang demikian akan memenuhi syarat untuk berhasil dengan ijin dari Tuhan.
(hal ini analog/cocok dengan kata2 para sepiritual juga ajaran2 Tasawuf yang dikatakan demikian ,:Kalau seseorang telah mengenal dirinya maka ia akan mengenal Tuhanya (hadist) dan mengtahui  soal kelemahan dan kelebihan pada dirinya, karena semua yang ada didunia adalah berada dalam berpasang- pasangan. antara hitam dan putih ,enak dan tidak enak dan seterusnya, kalau seseorang mengenal hal ini dan tahu betul cara menerapkanya didalam hidupnya, maka orang2 demikian adalah pantas untuk menerima hidayah dari Tuhan yang Maha Kuasa.(Pantas untuk mencapai kesuksesan seperi yang dicita2kan). 
Kalimat2 lain yang saya anggap mengandung kalimat2 yang menyemangati kaum pejuang wira usaha & susgestif  juga rasonal, di buku Endah tsb adalah kalimat seperti berikut ini :
"Kita mempunyai kekuatan dasyat yang tidak kita  sadari".
Dalam kehidupan yang nyaman atau relatif tanpa masalah,alam bawah sadar kita mengubur kekuatan itu , bahkan dari pengamatan kita sendiri.Hanya kalau kita  dihadang kesulitan, kekuatan itu akan selalu muncul dan bisa berzibaku dengan maxsimal, dengan kata lain dalam kondisi kejepit kekuatan  ajaib sering muncul begitu saja tanpa kita komando(red).
Dari keadaan  dan dasar2 yang diyakini  seperti itulah Merry Riana menjalani bisnisnya sampai mencapai sukses hebat di umur sangat muda (26 th )
Sebenarnya  tentang kekuatan2 demikian bagi Anda yang biasa baca2 buku2 spiritual,atau inti ajaran Tasawuf islam,atao Taoisme, juga pernyataan2 Psikolog terkenal Seperti yang dinyatakan di buku2 psikologi analitisnya Jung(Carl Gustav Jung),Orang tidak akan mengangap hal demikian sebagai hal yang baru. Namun hal itu dikarenakan dikaitkan /dipraktekan didalam kegiatan Bisnis, rasanya menjadi seperti hal baru,yang jarang dimengerti atau disadari oleh kebanyakan orang ,bahkan pakar2 bisnis sekalipun.Namun mudah2an para pembaca termasuk yang sudah tahu soal ini, kalau tadinya belum tahu, sekarang menjadi tahu. Baiklah bagaimana kisah jalan sukses Merry Riana tersebut?!, kisahnya Sbb:
Mery Adalah sorang gadis anak bangsa Indonesia yang memilih Kuliah di Singapura.Tentunya dia berasal dari keluarga yang cukup punya uang, tak mungkin kalau ia orang miskin berani kuliah di luar negeri. Di negara sendiripun sebagian besar saudara2 kita belum mampu menyekolahkan anak2nya ke tarap perguruan tinggi,.apalgi keluar negeri.Sebenarnya bagi anda2 yang pernah mendengar perjuangan teman2 salesman, atau anda yg pernah mengetahui cerita mereka2 yang pernah terjun di bisnis MLM, kisah Merry hampir atau boleh dibilang sama dengan perjuangan mereka2 yang saya sebut diatas. Namun kehebatan Merry adalah berada kepada tekad dan semangatnya yang tak kenal putus asa, ataupun patah semangat.. Ia dalam usaha bisnisnya bukan tak penah menemuhi hambatan. Rintangan dan hambatan bisnis selalu menghadangnya. Bahkan ia juga pernah  ditipu/(merasa ditipu!) oleh kelompok yang menawarkan kesuksesan intan. Ia juga pernah dilecehkan oleh teman kuliahnya dari Indonesia tentang usahanya yang dinilai rendah dengan mahu menjadi seorang salesman di Singapura.. Tapi seperti tulisan diatas,semakin dia diremehkan atau dihinakan semangatnya justru semakin menyala,dalam keadaan demikian Ada semacam energi yang lebih kuat keluar dari dalam dirinya. 
Ia pernah juga merencanakan membuat bisnis Multi Level Marketing Untuk Obat2an Tiansi, tapi sayang setelah semuanya disiapkan di Singapura dengan modal tidak sedikit,Pihak Tiansi yang kebetulan dari jalur jaringan Jakarta ,membatalkan rencana kerja sama bersamanya itu. Kejadian ini membuat Merry sedikit drop juga,. Karena tabungan dari hasil kerja ber bulan2, sambil kuliah ikut ludes karenanya. Dari  Tiansi  Jakarta  mengabarkan Bahwa kebijakan membuka cabang di Singapura dibatalkan dengan alasan analistis bahwa penduduk Singapura yang sedikit,bukan merupakan pasar yang dapat diharapakan, walau Singapura merupakan kota bisnis Internasional. Kesimpulan bagi Tiansi Jakarta, masih menganggap lahan bisnis Tiansi lebih menguntungkan beroperasi secara lebih total di Jakarta,dan Indonesia pada umumnya, dengan alasan kondisi pangsa pasar. Utamanya masalah jumlah penduduk yang besar di Indonesia juga lahan pasar yang masih belum bisa terjamah secara lebih merata di Indonesia.
Ahkirnya karena peristiwa dengan Tiansi, Merry rugi besar dan dia terpaksa menghentikan bisnisnya, dan berusaha bekerja lagi di perusahaan orang lain.
Ia kembali cari modal dari nol.Pikiranya sangat lelah .  Untung ia mempunya teman yang baik walau agak sedikit Cool (kurang agresif) di banding sikap Merry sendiri. Namanya Rian.Kelak pria inilah yang menjadi pendamping hidupnya.
Rian inilah yang selalu menghibur ketika Merry dalam kondisi drop semacam itu.Bahkan Rian bisa mengisi kekurangan2 yang ada pada diri Merry yang mempunyai darah agak agresif yang kadang2 cenderung tak terkontrol dalam tindakan2nya  yang berhubungan dengan perjuangan dalam bisnisnya.... Baiklah bagaimana kisah lanjut Merry.Sang milyarder muda ini.... Mohon tunggu postingan selanjutnya karena saat menulis artikel ini sudah terlalu larut....

Sallam: Adam GH

Tidak ada komentar: