WELCOME,Daftar Bacaan,Tentang Kami, Panduan,Info,Artikel

Kamis, 19 Desember 2013

Manfaat Sebuah Komunitas di dalam Bisnis Online


https://twitter.com/pw_rst/e/2162670866/fRWFd7IXP04O0id0k3M!kYu8lfQ=-1388135384-user/0/2 Manfaat Sebuah Komunitas di Dalam Bisnis Online











Manfaat Sebuah Komunitas di dalam Bisnis Online.

Sallam Pembaca
Didalam Info saat ini saya akan membahas tentang pentingnya sebuah komunitas,dengan kaitanya dengan Bisnis online maupun kehidupan sehari-hari. (Komonitas 50.000.000 pekerja Indonesia)
Diera sekarang maupun zaman dulu.tentang komunity (komunitas). Adalah sebuah lembaga yang sangat penting peranya untuk anggota ataupun pengikut dibelakangnya. Di agama  Islam biasa disebut dengan kata Jamaah ..Di agama Kristen disebut Jamaat. Misal jamaat gereja Bethel atau gereja Al'Maseih.,Pantikosta dll. Kalau kedaerahan misal: paguyuban sunda, paguyuban pedalangan, Paguyuban silat suci hati, paguyuban spiritual mbah Anom. Dll.
Tentu karena Blog ini blog para pekerja, kita juga akan membahas secara khusus tentang kekuatan komunitas para pekerja Indonesia. Dan apa kaitanya dengan dunia bisnis online.
Agar mudah memahami peran pentingnya sebuah komunity,mari kita lihat contoh didalam Perkumpulan pengajian ibu2 diMajelis Taklim,
Cobalah amati,betapa akrabnya mereka ketika ada acara2 pengajian,atau kalau ada hajatan kitanan dll mereka akan saling sapa antara satu dan lainya,dan ketika ada salah satu temanya ada yang sakit mereka akan membesuk kerumah sakit, kalau yang sakit orang yang tidak mampu ,mereka akan membatu uang untuk meringankan biaya rumah sakit.. bukan itu saja ,dikehidupan dalam tingkat bergaul lebih tinggi, mereka ada yang mendirikan lembaga pendidikan atau koperasi bersama.,misal koperasi simpan pinjam.dll
untuk kemanfaatan di Mesjid di gereja silahkan perhatikan /amati sendiri.

Bagaimana manfaat Komonitas pekerja?! Didalam organisasi pekerja atau Serikat Pekerja,(SP)? Kalau di era zaman saya dulu namanya FBSI (Federasi Buruh Seluruh Indonesia).
Anda bisa lihat ketika anda2 Demo.anda tentu melihat respon dari yang berkepentingan , misal dari pemerintahnya, maupun dari organisasi pengusaha.,walau hasil dari kegiatan demo itu mungkin tak bisa memuaskan anda semua.Tapi paling tidak ada hasil yang bisa merubah keadaan .Misal kenaikan gaji, atau menurunya jumlah yayasan2 penyalur tenaga kerja.akibatnya kerja sistem kontrak mulai kurang populer.
Dan sekarang anda bandingkan , misal anda seorang diri menuntut naik gaji ke Majikan anda, kira2 apa hasilnya?mungkin kalau tak sedang dilindungi oleh malaekat anda bukanya naik gaji,tapi bisa2 anda diganti dengan orang. lain. Karena tidak ada kekuatan anda (untuk bargening)tidak ada bargening, Tidak bisa tawar menawar lantaran tidak ada kekuatan anda.,atau tenaga anda tidak terlalu penting untuk dipertahankan.
Oke.. sampai disini anda lebih memahami tentang arti kekuatan sebuah komunitas. Arti kekuatan sebuah persatuan. Tapi mungkin anda bertanya, Lalu apa hubungaanya dengan Bisnis online.?

Baiklah sebelum saya menjawab saya akan bertanya kepada anda para pekerja (pembaca)
Apaka saat ini anda merasa mempunya Komunitas?,apakah Anda merasa punya komunitas yang berjumlah banyak dan berkekuatan besar?!Apakah anda merasa komunitas anda berguna untuk anda,? Saya akan menolong menjawabnya: Ya, ya, ya, dan ya.... Benar memang anda punya komunitas yang besar dan kuat....Namun tahukah anda bagaimana mengambil manfaatnya.lebih maxsimal...?

Era ini Era Imformasi siapa yang kurang cepat mendapatkan imformasi ia tidak akan bisa memanfaatkan peluang2 yang lewat di halaman rumahya....ia seakan akan bertamasa ke danau indah, tapi dengan mata yang ditutup lak ban, atau ia menonton Konser musik tapi ia menyumbat telinganya.......Bahkan ia tidak tahu bahwa.,..Bahwa televisinya dibawa orang,...Lantaran si pencuri mengaku sebagai tukang service.

Kalau ada satu saudagar pekerja yang membantu berdagang mungkin 40 orang.kalau seorang punya pabrik pengolah plastik, ia mungkin mempunyai pekerja 200 orang, Kalau seorang Owner membangun sebuah gedung bertingkat maka pekerjanya bisa 600 orang
  
Kalau sebuah parusahaan membuat killang mungkin pekerjany 4000 orang. Nah betapa bamyak jumlah kaum pekeraja di banding kaum pengusaha bagaimana kalau para bekerja juga bersatu jadi pengusaha apa kira2 yang akan terjadi?....
Pekerja biasanya akan sulit menjadi pengusaha, banyak yang mencoba tapi banyak yang tidak bertahan, bukanya lantaran ilmu si pengusaha hebat atau dia mempunyai sesuatu yang tidak dipunyai oleh para pekerja, tapi yang belakangan ini betul,,ya... ia punya sesuatu yaang tidak dipunyai oleh para pekerja. Apa itu? Modal?!... bukan,,, Ilmu?!... Bukan,, Lalu apa? Kebiasaan.; Kebiasan untuk berusaha ,kebiasaan untuk bekerja sebagai pengusaha, berani berwira usaha., berani dan berani berusaha.,berani...berani !!!
Kuncinya Mahu dan Berani.

Era Zaman membentuk Komunitas.
Saya tidak mahu menggurui anda ,,nanti kalu saya gurui anda malah malas berpikir.
Maka... Saya sekarang bertanya kepada anda.
Mengapa Orang mahu membentuk komunitas Facebook,?Yahoo?, Google?, Kaskus,Nimbuzz,Partai politik dll
Mengapa juga pada mahu bikin Partai..?
Mengapa TV ingin acaranya ingin banyak di tonton orang?.
Apa sih Manfaatnya.?

Diatas saya berkata Ya... pekerja punya komunitas yang besar,degan jumlah yang banyak... ya.... walau tak memuaskan, saya menikmati manfaat komunitas Serikat Pekerja.. ya gaji saya sudah naik.. tapi... tapi gaji saya tidak cukup untuk keperluan sebulan. Saya belum bisa menabung, saya belum bisa kredit rumah... gimana lagi..boro2 menabung atau kredit rumah,.. ditempat kerja saya malah ada PHK.
Bagaimana caranya... memanfaatkan Komunitas kita?,bagaimana caranya menjadi orang yang yang Merdeka Dalam Finansial..
Caranya..??? 
Bagaimana memanfaat komonitas Pekerja dengan maksimal?.
Anda bisa baca di bab ORDER ? ( order membuat blog keren), anda akan berkesempatan mengetahui rahasia kekuatan komunitas pekerja di bisnis Online.
Artikel info ini saya rasa sudah terlalu panjang mungkin anda capai juga membacanya...sekian dulu ya teman2

Sallam: Adam GumilarH


Tidak ada komentar: